Senin, 10 Januari 2011

Tahu Gimbal

Meski menu yang ditawarkan hanya Tahu Gimbal, namun sebuah rumah makan di kawasan Pondok Labu – Jakarta Selatan ini , selalu penuh dikunjungi pelanggan. Apalagi pada saat jam makan siang dan malam. Makanan yang berasal dari kota Semarang ini banyak digemari bukan hanya oleh mereka yang datang dari Jawa, atau Semarang khususnya, melainkan juga dari kalangan suku lain. Tahu Gimbal yang dijaja disini, konon merupakan satu-satunya yang ada di jakarta.

Menurut penuturan pak Dhe sipenjual, makanan ini di sebut Tahu Gimbal karena banyaknya bahan – bahan yang digunakan untuk membentuk makanan ini. Sebut seperti tahu,bakwan udang,telor dan masih banyak yang lainnya.Dari situlah muncul ide menamakannya dengan Tahu Gimbal.

Menurut Pak Dhe, bukan hanya dia yang bisa membuat makanan ini. Hampir semua masyarakat Semarang yang suka dengan Tahu Gimbal bisa membuat sendiri.

Dengan harga relatif murah per porsinya hanya Rp.9000.00 makanan ini bisa di jangkau oleh semua kalangan,seperti yang saya jumpai ada dua orang mahasiswa Bowo dan Angkit yang sedang menikmati Tahu Gimbal tersebut. Rasanya pun enak dan sangat khas,bawangnya sangat berasa. Sekilas mungkin orang akan mengira ini seperti ketoprak bila diliat sekilas dari bentuk dan bumbunya. Namun ini bukan ketoprak melainkan Tahu Gimbal dan harganya sama dengan porsinya pun sesuai dengan kantong mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar